Senin, 05 November 2012

motor listrik sederhana ^^


assalamu'alaikum kawan blogger hehhehe mau cerita-cerita nih ane disini.. dulu ane kan cerita galau mulu tuh, neh sekarang seneng-seneng aja deh yaa ^^ hihihii

seneng-seneng tapi kok judulnya fisika yaah ??? :o

jadi , kan ane ini udah kelas 12 nih, trus ada tugas untuk praktikum gitu, awalnya ane dan kelompok ane ngga tau apa yang harus di buat, (biasa deh kadang-kadang eror hheh )... nah yaudah ,dua hari selepas perayaan Idul Adha kerja kelompok dirumah temen ane, walaupun ane dan temen-temen ngga tau apa yang harus dikerjakan hehhehe..
setelah semua kumpul, akhirnya kami semua tuh berfikiran kalau kami di beri tugas untuk membuat induksi magnet, yausdah akhirnya kami lilit-lilitin paku pakai kawat gitu, terus di aliri energi batery (hahaha seperti SMP ini mah )
setelah membuat itu, ternyata kok, si pakunya ngga berhasil menjadi sebuah magnet, lalu ane dan temen ane yang sebagian pergi keluar untuk membeli seutas kabel , kami semua jalan kaki seklain olahraga gitu deh hihihi (olahraga siang hari bolong... hhaha sunder bolong kalee :p )

setelah membeli kabel , temen ane yg ikhwan keluar buat beli magnet di tukan loakan, ehh.. katanya ngga nemu-nemu, hemm sempet bingung juga tuh, karena kita ngga tau deh apa yang mau dikerjain lagi, yaudah akhirnya kami semua malah nonton film gitu hihihi film dari Singapura gitu,, keren deh  (lebih keren Indonesia si,, kan cinta Indonesia hhoho :p)
tapi satu dari temen ane malah nonton India yang judulnya "dil hai tumhara" hhaha
yaaaahhh... hari ini seru siih , seru nontonya sampe nagis-nangis whehehe, tapi tugasnya malah gatot alias gagal total , nihil.. huuuhuuu

setelah ane sampe kerumah, ane keinget guru fisika ane yang rumahnya deket dari rumah ane, ane ceritain aja tuh kegalauan ane tentang tugas fisika itu, lalu beliau bilang "praktikum motor listrik kali " eh, iya kali ya hehhe
yaudah ane ceritain aja semua, terus tiba-tiba guru ane bilang " aku punya magnet nih, mau  gak? nanti pakai aja hehe"
denegr tawaran itu , aaaaaaaaaaa syukur Alhamdulilllah hihihihi
yaudah akhirnya ane ketemuan deh sama beliau lalu minta sekalian di ajarkan cara pembuatan motor listrik itu .. (guru ane perempuan loh ya hahah )

dan... ternyata benar, kami di suruh membuat motor listrik .. hihihihi
minggu selanjutnya kami  mengerjakannya kembali, di rumah temen ane yang beda dengan minggu yag kemaren.. dan akhirnya kami berhasil ^^ Alhamdulillaah walaupun bentuknya sederhana tapi motor listriknya bisa berputar dengan stabil :D

dan dari motor listrk itu, ane jadi punya inspirasi untuk menciptakan sesuatu,, yaa mungkin impossible bagi tanggapan orang- orang disana, tapi ane yakin kok, selagi ada kemauan, usaha, dan terus do'a sama Allah pasti selalu ada jalan hehhe aamiin... kalo kata Maher Zain mah Insya Allah ada jalan hehhehe

udah dulu ah.. hihihi ngantuk ane, emm
doakan ane yaah.. ane bisa lulus UN tahun 2013 dengan nilai sesuai dengan target ane yaitu 59,15 lalu ane dapet SNMPTN Undangan UI GIZI 2013, terus nanti ane bisa dapett beasiswa untuk belajar di luar negeri aamiinn...... mohon aamiinkan ya kawan :D ^^ selamat berjuang juga yaaa!!!!
TAKBIR! ALLAHU AKBAR ^^
wassalamu'alaikum ^^


0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

fastabiqul khoirot ^_^

Total Tayangan Halaman

Assalamu'alaykum akhy wa ukhty

Assalamu'alaykum akhy wa ukhty